Saturday, February 25, 2012

TK Golden Kidz Kunjungi Museum BRI



Golden Kidz mengawali bulan Februari 2012 dengan berkunjung ke Museum BRI di Purwokerto. Kunjungan ini diikuti oleh anak-anak TK A dan TK B. Jarak Museum BRI dengan sekolahan hanya sekitar 3 km, atau sekitar 5 menit berkendaraan. Untuk pergi kesana disiapkan dua kendaraan yaitu Mobil Angkutan Kota (Angkot) dan Nissan X-Trail. Dari dua mobil yang disiapkan, ternyata hampir semua anak memilih menggunakan mobil Angkot. Mereka ingin belajar menggunakan mobil angkot. Mereka memilih berdesakan di mobil angkot yang tanpa AC karena mereka hebat berani menggunakan mobil angkutan kota.

Sesampainya di Museum BRI anak-anak berbaris dengan rapi. Mereka memasuki museum dengan senang hati. Anak-anak dijelaskan tentang fungsi uang dan fungsi bank oleh petugas museum.

"Siapa yang pernah pegang uang?" tanya petugas bank pada seluruh anak. Semua anak berteriak dengan sopan "saya.......".

"Coba kita lihat uang jaman dulu, uangnya logam dengan lobang ditengah. Kenapa ada lobangnya? Karena orang dulu tidak memakai dompet. Biar uangnya tidak jatuh mereka ikat uang ini dengan tali....." demikian penjelasan petugas musem.

"Siapa yang suka menabung?" tanya petugas museum lagi. " Saya....." jawab semua anak sambil mengacungkan tangan. Anak-anak Golden Kidz memang gemar menabung. Semua anak memiliki tabungan melewati sekolahan. Oleh sekolahan kemudian uang tabungan anak tersebut disimpan di bank.

Anak-anak berkeliling di dalam museum melihat foto kendaraan jaman dulu yang dipakai para petugas bank, foto kantor bank jaman dulu, pakaian petugas bank dari jaman ke jaman, berangkas, dan hal-hal yang berkaitan dengan bank.

Setelah selesai anak-anak berbaris kembali menuju kendaraan. Mereka pulang dengan senang. Tidak ada yang menangis. Tidak ada yang digendong. Tidak ada yang nakal. Anak-anak Golden Kidz memang hebat.

Ingin melihat cuplikan video saat kunjungan? Silakan lihat melalui Youtube. Buka Youtube di internet, ketik Golden Kidz Purwokerto. Atau klik disini untuk culikan video pertama dan klik disini untuk cuplikan video yang ke dua.

No comments: