Monday, January 30, 2012

Golden Kidz Miliki Area Bermain Indoor Terbesar



Usia anak adalah usia bermain. Pada masa ini, anak harus diberi kesempatan luas untuk mengekspresikan dirinya melalui bermain. Dengan bermain seorang anak akan berinteraksi dengan diri sendiri dan orang lain. Kecerdasan anak akan terbangun secara sistematik melalui bermain. Untuk itulah maka Golden Kidz menyediakan area bermain yang luas, bersih dan sehat.

Area bermain beratap (indoor) ini dimaksudkan agar dalam kondisi apapun, hujan maupun panas, anak-anak masih bisa bermain. Anak-anak bisa bermain kapan saja. Sengatan matahari langsung akan baik di pagi hari dan tidak boleh terlampau lama, namun keinginan anak bermain bisa kapan saja. Saat hujan, anak-anak juga tidak boleh bermain dengan kondisi kehujanan karena tidak baik untuk kesehatan anak. Padahal, pada saat hujanpun anak-anak ingin bermain. Untuk menjawab masalah tersebut Golden Kidz menyiapkan area bermain beratap (indoor) agar anak-anak bisa bermain kapan saja.

Area bermain indoor yang dimiliki Golden Kidz mungkin yang terbesar di kota Purwokerto. Area bermain yang dibangun dengan biaya ratusan juta rupiah ini telah mempertimbangkan aspek kesehatan untuk anak. Atapnya dengan seng yang dicat khusus untuk meredam panas. Mengapa seng? Karena seng tidak berbahaya, tidak seperti asbes. Kalau atap asbes, menurut berbagai sumber akan membahayakan kesehatan.

Ventilasi udara juga disiapkan cukup besar untuk memungkinkan udara bisa keluar masuk dengan bebas. Penutup transparan disekeliling bangunan ditujukan untuk menahan hujan dan angin, namun disediakan ventilasi disekeliling gedung agar udara bebas bergerak.

Lantai keramik dibersihkan setiap hari. Dengan demikian maka kebersihan terjaga dan terjamin. Tidak lupa unsur tanaman juga diperhatikan. Disepanjang perbatasan dengan gedung utama penuh dengan tanaman. Di dalam area bermain ini juga terdapat Arena Mandi Bola, arena yang sangat disenangi anak-anak.

No comments: